test

Politik

Minggu, 29 September 2019 21:29 WIB

Sibuk di Dalam Negeri, Jokowi Tidak Hadiri Sidang Umum PBB

Editor: Redaksi

Jokowi bersama beberapa Menteri Kabinet Kerjanya di sebuah kesempatan.. (foto: IG @Kemenseneg.ri)

PMJ - Terkait tidak hadirnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang umum PBB di New York yang tengah berlangsung saat ini, Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan kesibukan Presiden.

"Saya ingin sampaikan bahwa dalam lima tahun kepemimpinan Pak Jokowi, beliau kan lebih berkonsentrasi untuk fokus urusan dalam negeri, tapi kan tidak berarti presiden tidak memikirkan tentang kebijakan politik luar negeri," terang Ngabalin kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Ngabalin menjelaskan, Jokowi tetap memantau perkembangan sidang PBB. "Dan setiap pelaksanaan PBB presiden juga selalu memantau perkembangannya ya, hari per hari, jam per jam, baik itu berkomunikasi langsung dengan wakil presiden maupun presiden menerima laporan dari Menlu Ibu Retno," ujarnya.

"Kalau terkait dengan agenda kemarin jangan lupa bahwa presiden dan wakil presiden itu kan satu paket pemimpin lembaga di DPR. Sehingga dalam hal yang penting tentu beliau berdua membagi tugas yang sangat banyak, sehingga isu dalam negeri itu bisa tertangani, tapi tetap dalam urusan luar negeri itu kan Indonesia aktif, insya allah tidak ada aral melintang saya percaya dan yakin akan merencanakan kehadiran beliau di masa mendatang, artinya dalam agenda sidang PBB di masa akan datang, beliau merencanakan untuk hadir," sambungnya. (BHR)

BERITA TERKAIT