test

Entertainment

Senin, 11 Oktober 2021 12:14 WIB

Kasus CPNS Fiktif, Ini Wajah Oi Putri Nia Daniaty Saat Tiba di Polda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Oi putri dari Nia Daniaty tiba di Polda Metro. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania (Oi) menghadiri pemeriksaan sebagai terlapor atas kasus dugaan penipuan CPNS di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Oi hadir  didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustin ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya tepat pada pukul 11.52 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Oi tidak banyak bicara kepada awak media. Ia hanya mengungkap dirinya siap untuk menjalani proses pemeriksaan serta meminta doa agar segala prosesnya berjalan lancar.

"Insya Allah siap, doain aja ya doain," kata Oi kepada diputarbalikan wartawan di Polda Metro Jaya.

Oi meminta doanya. (Foto: PMJ/Yeni).
Oi meminta doanya. (Foto: PMJ/Yeni).

Sebagai informasi, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas aksi penipuan dan penggelapan CPNS serta pemalsuan surat sejak 2019 lalu.

Terdapat 225 orang yang menjadi korban penipuan ini.

Laporan tersebut tercacat dengan nomor STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 24 September 2021.

Oi dan Raf memasang tarif yang beragam untuk satu posisi PNS, mulai dari Rp25-150 juta. Sementara nilai kerugian dari 225 korban yang ditipu mencapai Rp9,7 miliar.

Sebelumnya, Oi dijadwalkan pemeriksaan pada Selasa (5/10/2021) lalu. Namun, meminta dijadwalkan ulang lantaran beberapa alasan, salah satunya belum memiliki kesiapan mental.

"Penundaanya karena satu (belum adanya) kesiapan mental, kedua kesiapan dokumen pendukung atas laporan pelapor paling tidak ada bukti-bukti tambahan lain," kata Susanti Agustina, kuasa hukum Olivia Nathania di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).



BERITA TERKAIT