test

Politik

Jumat, 4 Oktober 2019 17:34 WIB

Ini Kegagalan yang Disesalkan Menteri PUPR Selama 5 Tahun Pemerintahan Jokowi

Editor: Redaksi

Basuki Hadimuljono. (foto: IG @kemenpupr)

PMJ – Setelah 5 tahun menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan kesan yang didapatnya. Basuki mengatakan, selama lima tahun banyak capaian kinerja yang telah diraih.

Namun Basuki mengaku ada kisah kegagalan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. "Yang kami gagal itu mengajak beliau bernyanyi. Karena beliau janjinya 'oke saya mau main kalau pertumbuhan ekonominya cukup tinggi'. Beliau begitu. Nah itu yang kita masih gagal," kata Basuki di kantornya, Jumat (4/10/2019).

Basuki bersama sejumlah menteri lain memang kerap bernyanyi bersama dengan membentuk grup yang diberi nama Elek Yo Band. Basuki menuturkan, Jokowi tidak pernah berhenti memikirkan persoalan negara, bahkan ketika mempertimbangkan ajakan para menteri.

Dalam sebuah kesempatan kunjungan kerja ke daerah, rayuan maut para menteri kembali diajukan. "Waktu kita ke mana ya, ke Manado atau Makassar di mana pertumbuhan ekonominya tinggi. 'Nah ini pak ini sudah tinggi pak'. Tapi tetap saja enggak mau," ujarnya.

BERITA TERKAIT