test

News

Minggu, 26 September 2021 15:56 WIB

Gelar Operasi Ranjau Paku, Polda Metro Kumpulkan 3 Kilogram

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar operasi pengumpulan ranjau paku di DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini, polisi berhasil mengumpulkan paku seberat tiga kilogram

"Dari operasi ini kami temukan sekitar tiga kilogram paku," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Menurut Sambodo, operasi pengumpulan ranjau paku ini dilakukan di beberapa lokasi. Di antaranya Jalan RE. Martadinata, Jakarta Utara. Sedangkan di Jakarta Timur menyasar Jalan Cakung Cilincing dan Jalan DI. Panjaitan.

Sementara di Jakarta Pusat, ranjau paku didapat di Jalan Suprapto arah Senen dan Jalan Medan Merdeka Utara. Adapun di Jakarta Barat, yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Latumeten, dan Jalan S. Parman.

"Di Jakarta Selatan ada empat titik, Jalan Fatmawati, Prapanca, Arteri Pondok Indah, dan Tentara Pelajar," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho mengatakan jenis paku yang digunakan adalah paku rangka payung. Jenis paku ini dapat menyebabkan ban motor lebih cepat kehilangan angin.

Menurut Alex, motif pelaku karena desakan ekonomi. Tersangka sengaja menebar paku agar para konsumen datang ke bengkelnya untuk menambal ban atau menggantinya dengan ban baru yang harganya terbilang tinggi.

"Pelaku ini melayani dengan harga yang tidak wajar ya. Ban dalam harga pasarannya sekitar Rp20 ribu, tapi di bengkelnya dijual Rp75 ribu. Artinya harga naik tiga kali lipat. Modus dan motif tersangka untuk mengambil keuntungan," ujar Alex, Jumat (24/9/2021).

BERITA TERKAIT