test

News

Senin, 13 September 2021 10:50 WIB

Mencurigakan, Polisi Amankan Mobil Berpelat TNI Palsu di Bulungan Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pelat nomor palsu. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan sebuah mobil yang menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu di kawasan Bulungan, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021) malam.

Momen detik-detik diamankannya mobil berpelat TNI palsu bahkan sempat viral di media sosial. Dalam tayangan video yang beredar, nampak pelat nomor yang dipalsukan.

"Yang tangani Polres (Metro Jaksel). Kita hanya mengamankan aja malam itu," jelas Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Sebelum mengamankan mobil berpelat TNI palsu ini, kata Febri, polisi sudah mencurigai gerak-geriknya. Disebutkan, mobil tersebut terlihat mondar-mandir di lokasi tersebut.

"Iya mondar-mandir nggak jelas, ngebut lagi," ucapnya.

Dari kecurigaan petugas itu, lanjut Febri, pihaknya memberhentikan mobil warna hitam itu. Setelah diperiksa kelengkapannya, baru diketahui pelat dinas TNI yang digunakan palsu.

"Pas dicek surat-suratnya tidak sesuai peruntukan pelatnya," tegasnya.

Selanjutnya, polisi mengamankan empat orang dari dalam kendaraan tersebut dan dibawa ke Polres Metro Jaksel untuk penanganan lebih lanjut. "Kalau nggak salah 4 orang (dibawa ke Polrestro Jaksel)," tukasnya.

BERITA TERKAIT