test

News

Minggu, 12 September 2021 14:57 WIB

Tambah Satu, Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 45 Orang

Editor: Hadi Ismanto

Kantong jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Korban tewas kebakaran Lapas Tangerang kembali bertambah satu orang. Korban berinisial H (42) yang tengah menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang ini menjadi korban meninggal ke-45 orang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani menyebut korban menderita luka bakar hingga 63 persen dan sempat mengalami kritis.

"Tuan H, 42 tahun dengan luas luka bakar 63 persen, on WSD (water sealed drainage) dan post-debridement," jelas Hilwani saat dikonfirmasi, Minggu (12/9/2021).

Hilwani menjelaskan, sebelumnya korban H telah menjalani operasi debridement pada 9 September 2021. Debridement merupakan operasi pembersihan luka dan pengangkatan jaringan yang terbakar di tubuh korban.

"H meninggal dunia lantaran trauma inhalasi dan luka bakar grade tiga yakni sekitar 63 persen," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban meninggal akibat kebakaran di Lapas Tangerang bertambah tiga orang saat mendapat perawatan di rumah sakit. Dengan tambahan ini, total narapidana yang tewas menjadi 44 orang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti membenarkan meninggalnya dua warga binaan yang tengah dirawat di RSUD Tangerang.

"Iya benar, tadi malam. Warga binaan yang dirawat meninggal dunia," ujar Rika kepada wartawan, Kamis (9/9/2021) lalu.

BERITA TERKAIT