test

Entertainment

Senin, 6 September 2021 16:05 WIB

Tanggapi Kebebasan Saipul Jamil, Komnas PA: Predator Anak Mestinya Dikebiri

Editor: Fitriawan Ginting

Saipul Jamil bebas dikalungi bunga dan diarak mobil mewah. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kecaman terkait penyambutan mantan napi predator seksual terhadap anak, Saipul Jamil dikecam berbagai kalangan. Termasuk Dewan Pengawas Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Roestin Ellyas.

"Tolonglah kita semua berempati (kepada korban pencabulan anak),” Kata Roestin, Senin (6/9/2021).

“Bukan menghalangi bapak Saipul Jamil mencari nafkah, monggo, semua orang butuh hidup. Tapi jangan di televisi atau di medsos-medsos yang bisa ditonton oleh ratusan juta orang Indonesia," sambungnya.

Ditambahkan Roestin, pelaku predator anak seperti Saipul Jamil sudah semestinya mendapat hukuman berat. Bahkan ia mengatakan, sudah seharusnya alat kelamin Saipul Jamil dikebiri agar tidak kembali mengulangi perbuatannya melecehkan anak di bawah umur.

“Semoga dengan teriakan kami kali ini, di mana kami juga selalu meneriakkan hukuman bagi Saipul Jamil seperti itu adalah dikebiri. Jujur saya menangis dalam hal ini saya mohon kepada pemerintah untuk tidak separuh hati menangani hal seperti ini," tandas Roestin.

"Masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak kita semua. Paling mudah menghancurkan suatu bangsa dengan cara menghancurkan anak-anak kita. Jangan cuma diotak kita itu yang ada rating rating rating, semua orang butuh duit, semua orang pengen kaya, tapi cobalah kita bicara dengan nurani," tandasnya.

BERITA TERKAIT