test

Olahraga

Selasa, 31 Agustus 2021 21:05 WIB

Ronaldo Datang, Bruno Fernandes Bakal Digeser Jadi Algojo Penalti

Editor: Ferro Maulana

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Bomber Bruno Fernandes bakal kehilangan posisi sebagai algojo penalti utama Manchester United. Alasannya, Cristiano Ronaldo diyakini bakal menggantikannya.

Ya, Fernandes sejak bergabung ke Setan Merah pada 2019 lalu memang langsung ditunjuk menjadi eksekutor penalti andalan selain Marcus Rashford.

Tetapi, statusnya naik usai Bruno Fernandes hanya melewatkan satu penalti yang diambilnya dari total 22 penalti gagal dikonversi menjadi gol.

Namun demikian, dengan Manchester United sudah mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo, yang jadi pertanyaan kemudian, siapa yang bakal jadi eksekutor utama penalti di Red Devils musim ini?

Alasannya, berdasarkan catatan penalti Ronaldo sejauh ini juga tak kalah mentereng.

Menurut catatan Transfermarkt, CR7 sudah bertindak sebagai eksekutor penalti sebanyak 144 kali sepanjang karier sepakbola. Dari jumlah itu, ada 139 gol yang berhasil diciptakannya, atau jika dipersentasekan mencapai 84 persen.

Bila diadu dengan statistik Bruno Fernandes, rival utamanya di Manchester United, persentase Ronaldo jelas masih lebih oke soal melesakkan gol dari titik putih.

Rio Ferdinand sendiri menilai Ronaldo memang layak jadi eksekutor utama. Adapun Bruno Fernandes jadi eksekutor untuk tendangan bebas.

“Saya pikir Bruno akan memberikan penalty, namun tidak dia masih layak untuk tendangan bebas dan tendangan sudut,” ujar Ferdinand.

“Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, saya pikir Bruno juga sebaiknya mengambilnya. Saya pikir rekor menuntutnya untuk melakukan itu.” Ucap Ferdinand.

“Dia (Ronaldo) akan mengambil penalti, 100 persen dan Bruno setuju untuk itu. Tapi tendangan bebas di sekitar kotak penalti, Bruno masih sangat pantas melakukannya,” tutupnya.

BERITA TERKAIT