test

Kesehatan

Selasa, 14 April 2020 17:00 WIB

Pasien yang Sembuh dari Paparan Covid-19 Terus Meningkat, Berikut Data Lengkapnya

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pemerintah RI mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Yaitu, sebanyak 282 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 4.839 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa data itu diperoleh hingga Selasa (14/04/2020) siang.

Masih dari keterangannya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR).

Data pasien covid-19 di Indonesia. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF)

"Total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 4.839 kasus," tutur Yuri, dalam pernyataan persnya melalui live streaming.

Kemudian, terdapat penambahan kasus meninggal dunia sekitar 60 kasus. Maka hingga saat ini sudah ada 459 orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia.

Selain itu, juga ada peningkatan sebanyak 46 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 426 pasien yang telah sembuh.

Atas tingginya pasien yang meninggal karena virus Corona ini, disesalkan oleh pemerintah. "Kita harus sesalkan saudara-saudara kita yang meninggal. Ini membuktikan masih ada orang yang positif Corona di tengah masyarakat," ujar Yuri dengan nada sedih.

Karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhui imbauan pemerintah: cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak sosial (Physical Distancing). (FIF/ FER).

BERITA TERKAIT