test

Wisata

Rabu, 18 Agustus 2021 20:05 WIB

Ancol Kembali Beroperasi Pasca PPKM, Ini Syarat Masuknya

Editor: Hadi Ismanto

Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) kembali dibuka untuk umum untuk berolahraga. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Rabu (18/8/2021). Pembukaan ini dilakukan, usai dua bulan ditutup mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Hari ini, 18 Agustus 2021 Ancol kembali dibuka tapi hanya khusus untuk olahraga. Olahraganya juga dibatasi hanya untuk berlari, bersepeda, hingga jalan santai," ujar Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Rabu (18/8/2021).

"Sementara untuk olahraga renang dan senam yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan itu masih dilarang," sambungnya.

Kendati dibuka untuk kegiatan olahraga, lanjut Rika, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol tetap menerapkan sejumlah aturan. Misalnya seperti pembatasan jumlah pengunjung sekitar 25 persen dari kapasitas maksimal.

Kemudian, untuk pengunjung yang berusia dibawah 12 tahun, diatas 70 tahun dan ibu hamil masih belum diperbolehkan untuk masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol.

Rika melanjutkan, hanya ada beberapa kawasan yang dibuka untuk kegiatan olahraga, yang mencakup kawasan pantai, pasar seni, symphony of the sea serta Allianz Ecopark.

Pembukaan Taman Impian Jaya Ancol untuk kegiatan olahraga ini dimulai pukul 06.00-10.00 WIB dan dilanjutkan kembali pukul 14.00-18.00 WIB.

BERITA TERKAIT