test

Politik

Selasa, 17 Agustus 2021 15:25 WIB

Pesan Mantan Presiden Megawati di HUT RI ke-76

Editor: Ferro Maulana

Mantan presiden dan ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Foto: Instagram Megawati).

PMJ NEWS -  Mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, turut memberikan pesan di HUT RI ke-76 yang serentak diperingati hari ini Selasa (17/8/2021). 

Bicara melalui video dalam Channel YouTube yang ditayangkan bersamaan upacara bendera yang digelar DPP PDIP, Megawati meminta kader di seluruh Tanah Air tidak berdiam diri dan berada di zona nyaman. 

Di kesempatan yang sama, Megawati yang juga putri proklamtor Bung Karno  menegaskan, tanpa semangat perjuangan dan kemandirian kuat, PDIP takkan bisa mencapai apa yang dinikmati saat ini.

Megawati mengatakan tak ada yang tabu dengan zona nyaman. Namun, saat sudah hidup dengan nyaman, jangan terlena dengan kenikmatannya.

"Kita harus terus berjuang, membangun. Alhamdulillah kita bisa dua kali menang pemilu (2014 dan 2019). Dari partai yang dulu selalu disebut partai rakyatlah, partai sandal jepit lah, partai gurem, nah coba bayangkan, sekarang bisa seperti begini dan bertahan," tutur Megawati yang pada bersamaan dilaksanakan upacara Bendera di Gedung Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (17/8/2021). 

Walaupun saat ini menjadi pemenang dan partai penguasa, namun dirinya tidak ingin kader-kader terlena dengan zona tersebut.

"Jadi kita harus berusaha terus, jangan hanya ingin menikmati kehidupan zona nyaman itu," lanjutnya. 

Megawati menuturkan, akan terus menjadi puritan untuk hidup hanya seadanya. Ia berpesan, carilah kehidupan yang baik. Dengan begitu, masyarakat bisa memenuhi kewajiban seperti menyekolahkan anaknya, tanpa kesulitan. 

Kemudian ia, bilang kehidupan yang baik adalah sejahtera secara umum dan kesehatan yang terjamin. 

BERITA TERKAIT