test

News

Selasa, 17 Agustus 2021 12:20 WIB

Relawan Vaksin Merdeka: Kita Harus Bersama Berjihad Hadapi Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Koordinator Relawan Vaksin Merdeka, Devie Rahmawati saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 penuh dengan keprihatinan. Namun, hal tersebut justru membangkitkan semangat gotong royong masyarakat untuk menanggulanginya.

Banyak cara yang sudah dilakukan individu atau perorangan dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan bergabung sebagai relawan. Mereka bahkan terlibat langsung dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

Diskusi bersama relawan dan selebritis terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Diskusi bersama relawan dan selebritis terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Koordinator Relawan Vaksin Merdeka, Devie Rahmawati mengatakan masyarakat, khususnya generasi muda bisa menjadi pahlawan agar indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

"Pada momentum hari kemerdekaan RI ini, kita semua bisa menjadi pahlawan untuk masyarakat kita dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Devie Rahmawati seperti dikutip dari siaran Polri TV, Selasa (17/9/2021).

"Kita bisa menjadi pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini dengan minimal satu, tidak menyebarkan hoax. Kedua, syukur-syukur bisa jadi relawan di Vaksinasi Merdeka," sambungnya.

Selain itu, lanjut Devie, masyarakat juga tetap bisa berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker.

"Kalo pun nggak bisa, ya minimal jaga diri, pakai masker dan tinggal di rumah. Intinya adalah kita harus bersama-sama berjihad kalo kita ingin segera merdeka dari pandemi ini. Jadi kuncinya satu, harus karena cinta," tuturnya.

BERITA TERKAIT