test

News

Senin, 16 Agustus 2021 21:04 WIB

Muhammadiyah: HUT RI ke-76 Momentum Perkuat Persatuan Hadapi Pandemi

Editor: Ferro Maulana

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Foto: Muhammadiyah)

PMJ NEWS -  Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerangkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia harus dimaknai sebagai momentum memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa dalam menghadapi segala gejolak termasuk pandemi Covid-19.

"Semangat persatuan harus menjadi tonggak pertama kita saat ini dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa dan menentukan perjalanan bangsa Indonesia ke depan," terang Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam siaran pers tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Haedar menambahkan, kemerdekaan merupakan rahmat Allah SWT serta perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Proklamasi kemerdekaan bukan sekadar penyataan bebas dari penjajahan bangsa lain, namun juga mampu mewujudkan kehidupan bangsa dan negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Dalam peringatan 76 tahun merdeka, bangsa Indonesia dan seluruh bangsa-bangsa di dunia kini sedang berada dalam musibah pandemi Covid-19. Telah banyak yang terpapar bahkan berujung kematian.

Karena itu, langkah yang tepat mengisi kemerdekaan yaitu bersatu agar bangsa ini berdaya mengatasi dan memberi solusi terhadap derita kemanusiaan akibat pandemic.

"Alhamdulillah, secara umum kita telah bersatu dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika," tandasnya.

Haedar juga meminta masyarakat mewaspadai benih perpecahan antar komponen bangsa.

Benih-benih itu sudah mulai bermunculan yang kebanyakan melalui kanal media sosial (medsos).

 

BERITA TERKAIT