test

Entertainment

Minggu, 15 Agustus 2021 13:10 WIB

Punya Riwayat Komorbid, Jerinx SID Mantap Divaksin Sinovac

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Penyuntikan vaksin Jerinx didampingi oleh istrinya Nora Alexandra, pengacaranya Gede Manik Yogiartha, serta Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Didiet Setiobudi. (Foto: Dok PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID akhirnya menerima suntikan dosis vaksin jenis sinovac di Biddokkes Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021) siang. 

Penyuntikan vaksin tersebut didampingi oleh istri Jerinx, Nora Alexandra, pengacaranya Gede Manik Yogiartha, serta Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Didiet Setiobudi.

"Setelah saya konsultasi akhirnya dokter Indro menyarankan saya, jika Sinovac aman untuk yang punya riwayat penyakit (jantung dan hepatitis) seperti saya," kata Jerinx usai menerima vaksin di Biddokkes Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

Drummer grup SID tersebut kemudian menyarankan bagi masyarakat yang memiliki komorbid agar berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19.

Jerinx SID telah divaksin di Biddokkes Polda Metro Jaya. (Foto: Instagram Humas Polda Metro Jaya)
Jerinx SID telah divaksin di Biddokkes Polda Metro Jaya. (Foto: Instagram Humas Polda Metro Jaya)

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsultasi dulu dengan dokter terutama yang memiliki riwayat sebelum melakukan vaksinasi. Jadi tidak usah takut berlebihan," lanjutnya.

"Mari kita bantu, apa istilahnya ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," tukas Jerinx.

Diberitakan sebelumnya, Jerinx tidak dapat memenuhi panggilan  pemeriksaan pertama sebagai tersangka atas kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni dikarenakan memiliki riwayat jantung dan hepatitis yang tidak memperbolehkannya menerima vaksin. Sehingga tidak dapat melakukan perjalanan melalui jalur udara.

Namun, pada pemanggilan yang kedua, Jerinx bersedia hadir meskipun belum divaksin Covid-19 dengan melalui transportasi jalur darat.

"Hari ini memang dijadwalkan pemanggilan yang kedua untuk saudara J dan hasil komunikasi dengan yang bersangkutan, dia akan siap menghadiri pemanggilan," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

"Sekarang ini sudah berangkat dari Bali sejak pagi tadi dengan menggunakan kendaraan darat ya. Karena dia merasa bahwa, sampai dengan saat ini belum vaksin, karena ada kendala kesehatan," ujarnya. 

"Sementara syarat untuk naik pesawat adalah orang yang sudah divaksin untuk memperlihatkan kartu vaksin," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT