test

News

Jumat, 13 Agustus 2021 11:05 WIB

Jokowi Berikan Bonus Kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Pernyataan itu disampaikan saat menerima para pahlawan olahraga itu di Istana Kepresidenan, Bogor.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba, kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat," ujar Jokowi saat memberikan sambutan seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).

"Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," sambungnya.

Presiden Jokowi memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengaku dirinya beserta seluruh rakyat Indonesia sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah diraih, jadi selamat bagi para peraih emas, perunggu dan perak, dan terimakasih kepada para pendamping, chief de mission, pelatih, dan duta besar RI di Tokyo," ucap Jokowi bangga.

Atas keberhasilan tersebut, Presiden memberikan apresiasi kepada para atlet berupa hadiah dan bonus uang kepada masing-masing peraih medali dengan jumlah yang berbeda.

Meski awalnya Jokowi enggan menyebut nominal karena prihatin dengan situasi pandemi, namun Jokowi akhirnya menyebutkan satu per satu.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus, tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi," tanya Jokowi.

"Tidak apa-apa ya saya sebut. Kepada peraih medali emas Rp5,5 miliar, peraih perak Rp2,5 miliar, peraih perunggu Rp1,5 miliar," jelasnya.

Jokowi berharap perjuangan para atlet dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk selalu bekerja keras. Salah satunya demi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbak bagi bangsa dan negara," tukasnya.

BERITA TERKAIT