test

Olahraga

Sabtu, 24 Juli 2021 09:01 WIB

Greysia/Apriyani Sukses Kalahkan Ganda Putri Malaysia di Olimpiade Tokyo

Editor: Ferro Maulana

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto:Dok Net)

PMJ NEWS -  Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memulai perjuangan mereka di Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil positif.

Ya, Greysia/Apriyani sukses menaklukkan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam duel yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Pada awalnya, Greysia/Apriyani mengalami kesulitan pada awal game pertama. Kondisi tersebut menyebabkan keduanya sempat tertinggal 0-2.

Namun, Greysia/Apriyani berusaha untuk mengejar. Tetapi, mereka mati langkah sendiri.

Keadaan tersebut membuat Chow/Lee dapat memperlebar keunggulannya menjadi 7-3. Meski begitu, Greysia/Apriyani terus bekerja keras untuk dapat menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Tak hanya itu, Greysia/Apriyani mampu menempatkan shuttlecock ke sudut sulit.

Hal itu langsung membuat Greysia/Apriyani berbalik memimpin 11-10 ketika mencapai interval.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani kerepotan dalam mengembalikan bola kiriman Chow/Lee.

Akibatnya, pasangan Malaysia tersebut bisa kembali membuat kedudukan sama kuat dengan skor 12-12.

Pasangan peringkat enam dunia tersebut akhirnya mampu memperlebar jarak menjadi 20-14.

Pukulan Chow/Lee yang kurang akurat menyebabkan shuttlecock keluar dari lapangan dan memberikan Greysia/Apriyani kemenangan di game pertama.

Pada awal game kedua, pertarungan seru keduanya hadir. Baik Greysia/Apriyani dan Chow/Lee saling jual beli serangan, sehingga kedudukan sempat imbang dengan angka 3-3.

Chow/Lee dapat menemukan celah, sehingga sempat unggul menjadi 5-3. Beruntung Greysia/Apriyani tak patah arang dan kembali membuat skor sama kuat menjadi 5-5.

Momentum itu bisa mereka manfaatkan dengan baik, sehingga berbalik unggul dengan skor 8-6.

Namun sayang, mereka lalu kehilangan konsentrasi dan membuat shuttlecock beberapa kali menyangkut, membuat skor kembali imbang 9-9.

Kedudukan itu membuat Chow/Lee makin bersemangat. Mereka terus memanfaatkan kesalahan yang dibuat Greysia/Apriyani, dan mengambil keunggulan 11-10 ketika interval.

Persaingan yang ketat terus dijalani oleh kedua pasangan. Greysia/Apriyani lalu membuat skor sekali lagi imbang 13-13. Berikutnya mereka berhasil kembali memimpin dengan kedudukan 16-14.

Greysia/Apriyani kemudian menjaga keunggulan menjadi 20-17. Setelah menjalani reli panjang pada poin-poin kritis, mereka melepas smash keras dan mengakhiri laga dalam tempo 45 menit.

Duel selanjutnya Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Inggris, Chloe Birch dan Lauren Smith pada Senin 26 Juli 2021 pukul 16.00 WIB.

Bila memenangkan laga ini, Greysia/Apriyani hampir pasti lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

BERITA TERKAIT