test

Olahraga

Kamis, 12 Agustus 2021 07:40 WIB

Taklukkan Villareal Melalui Babak Penalti, Chelsea Raih Piala Super Eropa

Editor: Ferro Maulana

Chelsea juara Piala Super Eropa. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pertarungan Chelsea menghadapi Villarreal dalam ajang Piala Super Eropa 2021 pada Kamis dini hari WIB akhirnya berakhir dengan kemenangan Chelsea. Ya, The Blues mampu menaklukkan Villarreal melalui adu penalti.

Chelsea kontra Villarreal berlangsung di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Si Biru datang dengan status juara Liga Champions dan Villarreal merupakan kampiun Liga Europa.

The Blues memimpin di babak pertama lewat gol Hakim Ziyech. Villarreal baru menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua lewat Gerard Moreno, yang sekaligus membuat duel berlanjut ke extra time.

Pada tambahan waktu 2x15 menit, tidak ada gol tercipta. Pertarungan ini kemudian berlanjut ke adu penalti yang dimenangkan Chelsea dengan skor 6-5.

Selebrasi para pemain Chelsea. (Foto: Dok Net).
Selebrasi para pemain Chelsea. (Foto: Dok Net).

Jalannya Laga

Chelsea pada pertandingan unggul lebih dulu pada menit 27 usai Hakim Ziyech sukses membobol gawang Villareal.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Kai Havertz, Ziyech sukses memasukkan bola ke gawang Villarreal yang dikawal oleh Sergio Asenjo.

Berikutnya, pada babak kedua, giliran Villarreal yang mampu melesakkan gol serta menyamakan kedudukan.

Pada menit 73, striker Villarreal, Gerard Moreno berhasil melepaskan tendangan yang membobol gawang Chelsea.

Gol dari Moreno ini lahir berkat umpan yang dikirimkan oleh Boulaye, dimana dirinya yang menjadikan skor imbang 1-1 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Chelsea dalam babak tambahan sebenarnya berhasil menguasai laga tetapi skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Kemudian pada babak adu penalti, Chelsea menurunkan penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy.

Kai Havertz menjadi penendang pertama untuk Chelsea, tapi bola tembakannya mampu ditepis Asenjo. Gerard Moreno jadi menembak pertama Villarreal dan sukses mengecoh Kepa untuk memimpin 1-0.

Cesar Azpilicueta sebagai penendang kedua Chelsea mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Kepa kemudian sukses menepis bola eksekutor kedua Villarreal, Aissa Mandi.

Marcos Alonso selaku penembak ketiga berhasil membalikkan keunggulan 2-1 untuk Chelsea setelah sukses mengecoh Asenjo. Pervis Estupinan membalas untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Penendang keempat Chelsea diambil oleh Mount untuk kembali membawa The Blues unggul 3-2. Moi Gomez dari Villarreal pada akhirnya mengubah skor menjadi 3-3.

Jorginho turun sebagai penendang kelima Chelsea dan mengantarkan timnya memimpin 4-3. Villarreal memaksa adu penalti ke tambahan penendang setelah Daniel Raba mengubah skor menjadi 4-4.

Pulisic selaku penendang keenam mengantarkan Chelsea memimpin 5-4 dan Juan Foyth membuat skor imbang menjadi 5-5. 

Kurt Zouma, penendang ketujuh, mengubah skor menjadi 6-5 untuk Chelsea dan Raul Albiol gagal menuntaskan tugas usai tedangannya ditepis Kepa.

Susunan Pemain:

Chelsea XI: Mendy (Kepa 119'); Zouma (Christensen 66'), Chalobah, Rudiger; Hudson-Odoi (Azpilicueta 85'), Kovacic, Kante (Jorginho 65'), Alonso; Ziyech (Pulisic 43'), Havertz, Werner (Mount 65').

Villarreal XI: Asenjo; Foyth, Albiol, Pau Torres, Pedraza (Estupinan 58'); Trigueros (Gomez 71'), Capoue (Gaspar 70'), Moreno (Morlanes 85'); Pino (Mandi 90'), Dia (Raba 86'), G. Moreno.

BERITA TERKAIT