test

Olahraga

Selasa, 3 Agustus 2021 14:50 WIB

Guyuran Hadiah Untuk Greysia/Apriyani dari Pejabat Sampai Influencer

Editor: Ferro Maulana

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Instagram BWF)

PMJ NEWS - Tangis bahagia Greysia Polii/Apriyani usai dinyatakan menang dalam laga final kemarin, berbuat kebahagiaan. Selain membawa pulang medali emas, berbagai hadiah menanti di tanah air. 

Selain uang tunai sebagai hadiah pembinaan, Greysia dan Apriyani juga dijanjikan mendapat banyak hadiah antara lain fasilitas rumah dan lainnya dari berbagai pihak.

Pemerintah Indonesia menjanjikan bonus uang sebesar Rp5 miliar untuk atlet Indonesia peraih medali emas di ajak Olimpiade Tokyo 2020.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan, bonus tak akan kurang dari yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Nominalnya kurang lebih Rp5 miliar untuk atlet peraih medali emas.

Hadiah juga datang dari pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana. 

“Untuk bonus saya juga sudah siapkan dari kantong pribadi. Medali emas Rp500 juta, perak Rp250 juta dan perunggu Rp100 juta,” ujar Gilang.

Bonus yang diberikan selain untuk memotivasi atlet agar tampil maksimal juga untuk memancing pengusaha lainnya agar turut mendukung atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade.

Pengusaha yang juga influencer Arief Muhammad ikut andil memberikan hadiah. Tak tanggung, Arief akan memberikan masing-masing atlet sebuah outlet usaha miliknya yakni Bakso Aci Akang sebagai apresiasi dan penyemangat kedua pemain.

Terpisah, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga turut menyumbang bonus untuk Greysia dan Apriyani.

Agung menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elite Pantai Indah Kapuk. Sedangkan Sandiaga Uno juga menjanjikan bonus khusus. Dirinya menyatakan keduanya akan mendapatkan hadiah plesiran gratis ke lima destinasi superprioritas ditambah satu ke Wakatobi.

Berikutnya, satu unit apatemen B Residence akan dihadiahkan untuk Greysia dan Apriyani Rahayu juga pelatih mereka, Coach Eng Hian.

Terakhir, Grab Indonesia juga memastikan siap memberikan guyuran bonus tambahan untuk pasangan Greysia/Apriyani. Perusahaan berbasis aplikasi kendaraan itu akan memberikan bonus tambahan berupa uang sejumlah Rp1 milliar untuk keduanya.

Baik Greysia maupun Apriyani masing-masing akan menerima Rp500 juta per orang. Sedangkan, Eng Hian juga akan diberikan bonus tambahan Rp100 juta.

Sedangkan, Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengungkapkan pihaknya sangat bangga sekali melihat kedua atlet binaan Jaya Raya itu bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020.

BERITA TERKAIT