test

News

Jumat, 30 Juli 2021 16:35 WIB

Ribuan Kendaraan Terjaring Aturan Ganjil-Genap di Kota Bogor

Editor: Hadi Ismanto

Weekend di Bogor sampai Puncak berlaku ganjil genap. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Selama diterapkan kebijakan ganjil-genap di hari kerja sejak Senin (26/7/2021) lalu, Polres Kota Bogor Kota telah memutarbalikan 8-10 ribu kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil-genap.

Penyataan tersebut diungkapkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat melakukan peninjauan ganjil-genap di check point Veteran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (30/7/2021).

"Hasil kami di lapangan rata rata dalam satu hari itu bisa mencapai sekitar 8.000 hingga 10.000 kendaraan yang kita putar balik, karena kegiatan ini dilaksanakan di delapan titik selama 24 jam," jelas Kombes Susatyo.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. (Foto: PMJ News/Instagram @polrestabogorkota).
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. (Foto: PMJ News/Instagram @polrestabogorkota).

Menurut Susatyo, penerapan ganjil-genap di Kota Bogor menjadikan masyarakat lebih disiplin dan menahan diri untuk tidak keluar rumah. Dimana mereka memilih hari untuk keluar rumah sesuai dengan tanggal dan plat nomor kendaraan.

"Dalam sepekan ini di jalanan, pusat perdagangan, pasar tradisional tidak terjadi kepadatan. Dan masyarakat Kota Bogor bisa disiplin, dan kita berharap perkembangan angka positif Covid-19 menurun," tuturnya.

Berdasarkan data terakhir, jumlah kendaraan yang diputar balik arah di check point ganjil-genap ada 14.748 kendaraan. Dengan rincian, 5.265 kendaraan roda empat dan 9.483 kendaraan roda dua.

BERITA TERKAIT