test

News

Jumat, 30 Juli 2021 11:50 WIB

Kapolda Metro: Angkat Topi Pada Anak Muda Kreatif Bantu Tangani Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran. (Foto: PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Gelaran vaksinasi merdeka dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tinggal menghitung hari. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan konsep vaksinasi merdeka didapatkan dari ide kreatif sekelompok anak muda.

"Ini merupakan sumbangan pemikiran yang tidak dapat dinilai dengan uang, generasi muda memiliki pikiran cemerlang. Ini sangat berbeda dengan mereka yang akhir-akhir ini berbeda cara pandangnya terhadap Covid-19," kata Fadil dalam sambutannya, di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

"Mereka jelas berbuat nyata, membangun konsep, mengajak bekerjasama untuk meringankan beban pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Anak muda yang penuh kreativitas, dedikasi, dan tertanam semangat patriotisme menyampaikan bahwa kita harus jalan bersama. Saya angkat topi dan hormat kepada mereka," lanjutnya.

Selain memberikan apresiasi atas ide besar sekelompok anak muda, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur dari lembaga instansi dan perorangan.

Yang mana, para donatur telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan dan transportasi untuk mensukseskan program vaksinasi merdeka.

"Terima kasih juga kepada relawan dan donatur yang telah memberikan semangat dengan menggunakan momentum 17 Agustus secara maksimal. Semoga vaksinasi merdeka dapat berjalan dengan lancar," tukas mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menerima bantuan donasi untuk digunakan dalam penyelenggaraan vaksinasi merdeka.

Sejumlah donatur mulai dari Bank Central Asia (BCA), Siloam Hospital, Alo Dokter dan Indonesia Pasti Bisa, Gojek, PMI Jakarta, serta perorangan atas nama Christopher dan Indrajiro memberikan bantuan berupa alat kesehatan, kendaraan (transportasi), serta uang senilai Rp2,5 miliar.

Kasatgas Vaksinasi Merdeka, Kombes Pol Herukuco menjelaskan bantuan tersebut akan segera didistribusikan dari Polda menuju Polres dan Polsek kemudian ke tiap RW yang menjadi titik lokasi vaksinasi.

BERITA TERKAIT