test

Film Musik

Rabu, 6 Januari 2021 14:30 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak di LA, Ajang Grammy Award Terpaksa Ditunda

Editor: Ferro Maulana

Ajang Grammy Award 2021. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Ajang musik Grammy Award yang awalnya bakal digelar akhir Januari 2021 ini akhirnya terpaksa ditunda menjadi tanggal 14 Maret karena lonjakan kasus virus Covid-19 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Recording Academy dan CBS dalam pernyataan resminya menyebutkan, acara penghargaan tertinggi di industri musik tersebut ditunda pasca ada perbincangan bersama pakar kesehatan dan para musisi.

"Setelah berbincang dengan pakar kesehatan, pembawa acara dan artis yang dijadwalkan tampil, kami mengubah jadwal Grammy Awards ke-63 menjadi 14 Maret 2021," tulis jubir Grammy, Rabu (6/1/2021) waktu setempat.

Menurut pihak penyelenggara sekaligus Jubir Grammy, kondisi terkini Covid-19 yang tidak mereda di Los Angeles sehingga layanan kesehatan pun menjadi kewalahan.

Begitu pula kapasitas ICU yang penuh, juga panduan baru dari pemerintah lokal dan negara bagian berujung kepada keputusan menunda acara sebagai hal terbaik.

Adapun Beyonce menjadi nominasi Grammy terbanyak tahun ini dengan meraih sembilan nominasi.

Namun, Recording Academy belum mengumumkan siapa yang akan tampil di acara tersebut. Acara penghargaan lain seperti Golden Globes juga ditunda menjadi 28 Februari, dari jadwal yang biasanya berlangsung setiap awal Januari.

Acara lain seperti Emmy dan MTV Video Music Awards tahun lalu tetap digelar dengan campuran siaran langsung, rekaman dan penampilan selebritas yang menerapkan jarak sosial, tanpa mengundang penonton.(Sumber: Reuters/ Daily Mail)

BERITA TERKAIT