test

News

Kamis, 22 Juli 2021 14:05 WIB

Buru Kelompok MIT, Satgas Madago Raya Gelar Patroli Skala Besar

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Sulteng bersama Danrem 132 Tadulako memberikan arahan kepada seluruh perwira untuk Operasi Madago Raya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Satgas Madago Raya terus melakukan pengejaran terhadap anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dengan melakukan patroli skala besar. Diperkirakan DPO kelompok teroris tersebut saat ini tersisa enam orang.

Wakil Ketua Satuan Tugas (Wakasatgas) Humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono menyebut patroli skala besar ini dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak DPO teroris Poso.

"Dan mencegah para simpatisan yang ingin memberikan suplai logistik atau bahan makanan, paska dilumpuhkannya tiga DPO teroris Poso dalam sepekan terakhir," jelas AKBP Bronto dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Bronto mengatakan, Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso bersama jajaran Satgas Madago Raya telah bertolak dari Poskotis Tokorondo Poso menuju wilayah Poso Pesisir Selatan, wilayah Lore Bersaudara dan Kabupaten Sigi.

"Setidaknya ada delapan pos sekat, poskotis, dan pospam rahwan atau pos pengamanan daerah rawan yang menjadi sasaran untuk dikunjungi rombongan Kapolda Sulteng," terangnya.

Menurut Bronto, penyisiran pun dilakukan mulai dari wilayah Poso Pesisir, Poso Pesisir Selatan, sampai dengan wilayah Lore Utara atau Napu. Kemudian dilanjutkan menyisir wilayah Napu atau Kecamatan Lore Utara sampai dengan wilayah Kabupaten Sigi.

"Agar sisa DPO teroris Poso segera menyerahkan diri dengan baik-baik, selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan kembali kepangkuan NKRI serta masih ada kesempatan untuk bertobat, memperbaiki kesalahan dan berkumpul kembali dengan keluarga," imbaunya.

BERITA TERKAIT