test

News

Selasa, 20 Juli 2021 10:25 WIB

Inovasi Baru, Polda Metro Bagikan Daging Kurban Secara Door to Door

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya melihat langusung proses pengolahan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban pada perayaan hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Selasa (20/7/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan pemotongan hewan kurban tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat tidak perlu mengantri untuk mengambil daging kurban lantaran akan dibagikan secara door to door.

"Tahun ini, Polda Metro melakukan penerobosan dimana 100 ekor sapi didedikasikan kepada masyarakat yang berhak dan kurang mampu dalam bentuk rendang," ujar Fadil kepada wartawan, Senin (20/7/2021).

Penyerahan hewan kurban dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News).
Penyerahan hewan kurban dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News).

"Ada 8 ton rendang yang dimasak hari ini, bekerjasama dengan UMKM dan restoran Padang lalu akan dibagikan secara door to door," lanjutnya.

Fadil berharap, dengan pemberian daging kurban secara door to door kepada masyarakat, akan meminimalisir terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, daging kurban diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang ibadah personel Polda Metro Jaya.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui celengan kurban dari hasil sedekah seluruh jajaran berhasil menyumbangkan ratusan hewan pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Terdapat 256 ekor sapi dan 280 ekor kambing yang didistribusikan.

BERITA TERKAIT