test

Regional

Kamis, 15 Juli 2021 13:20 WIB

9 Kapal Nelayan Tenggelam, Tim SAR Dikerahkan Cari Korban

Editor: Ferro Maulana

Korban tenggelam. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Akibat cuaca buruk, 14 kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Kalimantan Barat pada Selasa (13/7/2021) malam.

Tim Search dan Rescue (SAR) Pontianak terus mencari dan mendata nelayan yang hilang atas peristiwa naas tersebut.

"Data sementara atau informasi yang kami terima ada sekitar 14 kapal motor nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk Selasa malam dan Rabu (14/7/2021) pagi," tutur Kepala Kantor Search dan Rescue(SAR) atau Pencarian dan Pertolongan Pontianak Kalbar Yopi Haryadi kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Yopi mengungkapkan, ke-14 kapal nelayan itu tenggelam di lokasi (TKP) yang menyebar pada wilayah perairan Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sambas dan lainnya.

Nelayan dari lima kapal sudah ditemukan. Sementara, sembilan kapal lainnya masih dicari tim SAR.

Untuk diketahui, Kantor SAR Pontianak juga tengah membantu pencarian dua kapal motor (KM) nelayan beserta ABK yang tenggelam di lokasi berbeda dampak cuaca buruk sejak Selasa (13/7/2021) malam.

Dua kapal pencari ikan yaitu KM Bersama IV dan KM Haidan tenggelam karena cuaca buruk. Yopi pun mengimbau agar nelayan atau masyarakat yang menggunakan transportasi air agar memperhatikan kondisi cuaca ketika akan turun ke laut.

Pihak terkait pun diimbau untuk melengkapi sarana alat bantu keselamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BERITA TERKAIT