test

News

Jumat, 9 Juli 2021 18:05 WIB

Jokowi: Asrama Haji Pondok Gede Dibuka untuk Pasien Covid-19 Besok

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Asrama Haji di Pondok Gede, Jakarta Timur, akan dioperasikan sebagai RS khusus pasien Covid-19. Kepala Negara mengatakan pembukaan RS Asrama Haji dilakukan Sabtu (10/7/2021) esok.

"Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap. Sehingga besok pagi RS Wisma Haji sudah bisa dioperasionalkan," ujar Jokowi saat meninjau lokasi, seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (9/7/2021).

Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan wisma haji dikonversi jadi Rumah Sakit Covid-19.

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

"Saya tadi sudah cek ke dalam, peralatan RS, kemudian pergantian AC, kemudian pembangunan Lab untuk para pasien," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengajak kepada mahasiswa, masyarakat dan ibu-ibu PKK untuk bersama-sama bergotong-royong menjadi sukarelawan dalam penanganan pandemi Covid-19. Dia memberikan apresiasi kepada stakeholder yang bekerja keras menangani Covid-19.

"Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," tuturnya.

"Tapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa ditangani dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT