test

Hukrim

Jumat, 9 Juli 2021 11:50 WIB

Polisi Amankan Anggota Geng Motor yang Serang Polisi di Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Pihak kepolisian mengamankan sejumlah anggota kelompok geng motor yang melakukan penyerangan terhadap polisi yang hendak membubarkan balapan liar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Iya, sudah ada yang kita amankan. Kita masih kejar (anggota geng motor) yang lain," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Menurut Yusri, para pelaku saat ini masih diperiksa secara intensif. Pihak kepolian tengah melakukan pengembangan untuk mencari dan menangkap tersangka penyerangan lainnya.

"Kita sedang kembangkan. Kita cari semua itu pelakunya," tegasnya.

Terkait kronologi penyerangan tersebut, Yusri menjelaskan awalnya anggota tengah melakukan patroli. Polisi yang melihat kerumunan balapan liar bermaksud membubarkannya.

"Patroli dari anggota Polres ada kerumunan di situ, balap-balap liar mereka semuanya, kemudian dibubarkan. Malah petugas yang dikeroyok oleh mereka semua. Intinya pembubaran kerumunan itu lah," jelasnya.

Sebelumnya, insiden pengeroyokan anggota Polri ini terjadi pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 05.01 WIB. Saat itu, mobil patroli ke lokasi untuk membubarkan balapan liar. Ada sekitar 100 motor di lokasi, mereka menghentikan mobil patroli dan melakukan penyerangan.

BERITA TERKAIT