test

News

Selasa, 29 Juni 2021 21:09 WIB

Satgas Covid-19 Bekasi Siapkan Asrama Sekolah Jadi Ruang Isolasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyiapkan asrama sekolah sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Hal tersebut dilakukan karena kasus aktif terus meningkat setiap harinya di Kabupaten Bekasi.

“Kita akan gunakan gedung sekolah sebagai tempat isolasi terpusat, karena kondisi tempat isolasi di Kabupaten Bekasi saat ini penuh,” ungkap Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Selasa (29/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi itu menyebut, Rabbani Islamic School dapat menjadi salah satu gedung yang digunakan sebagai ruang isolasi mandiri. Nantinya, gedung tersebut akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang berasal dari Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur.

“Gedung tersebut sangat layak, bersih serta terdapat pendingin ruangan dan wifi. Dengan beragam fasilitas tersebut diharapkan agar imunitas warga yang tengah menjalani isolasi mandiri meningkat dan lekas sembuh dari Covid-19,” sambungnya.

Hendra pun melanjutkan, guna menunjang kebutuhan pasien Covid-19 pihaknya akan membangun dapur umum serta mengerahkan petugas medis untuk memantau keadaan pasien Covid-19 selama 24 jam.

“Sekolah ini rencananya dikhususkan untuk warga Cikarang Timur dan sekitarnya yang terpapar Covid-19. Tapi semoga saja tidak terpakai dan kasus kembali menurun,” tutupnya.

BERITA TERKAIT