test

News

Senin, 21 Juni 2021 15:20 WIB

Covid-19 Meningkat, Kapolri Minta Pemprov DKI Tambah Ruang Isolasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Tribatra).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menambah ruang isolasi sejalan dengan peningkatan kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Listyo Sigit juga meminta agar hotel-hotel di DKI Jakarta turut berpartisipasi agar dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau agar pemerintah daerah bisa ikut serta dalam merealisasikan 31 wilayah yang ada dalam kegiatan isolasi mandiri terpadu," tutur Listyo Sigit dalam siaran pers yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/6/2021).

Listyo Sigit melanjutkan, penambahan ruang isolasi terpusat merupakan suatu keharusan akibat pelaksanaan testing dan tracing yang masif.

Terlebih, kapasitas dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet sudah hampir penuh. Sehingga perlu adanya penambahan ruang isolasi yang terkendali.

"Apabila memang diperlukan, hotel-hotel bisa dipersiapkan menjadi ruang isolasi mandiri karena jelas ini sangat diperlukan dalam rangka memperkuat tracing dan testing," sambungnya panjang lebar.

Sebagai informasi, kasus aktif positif Covid-19 telah kembali mencetak rekor tertinggi selama satu tahun pandemi.

Tercatat pada Minggu (20/6/2021) terdapat penambahan kasus aktif sebanyak 13.737. Adapun di wilayah DKI Jakarta kasus aktif mengalami kenaikan hingga 5.582 kasus yang merupakan angka tertinggi di ibu kota.

BERITA TERKAIT