test

News

Senin, 18 Januari 2021 14:20 WIB

Sore Nanti, Marullah Matali Dilantik Jadi Sekda DKI Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Pemkot Jaksel).

PMJ NEWS - Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan rencananya dipimpin Gubernur Anies Baswedan pada pukul 16.00 WIB.

"Nanti jam 16.00, (pelantikan) Pak Marullah Matali Sekda yang baru sesuai aturan dan mekanisme," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2021).

"Proses pemilihan sejak awal dilakukan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang ada, dilakukan secara profesional, transparan sampai dengan tiga besar. Sudah diserahkan kepada pemerintah pusat karena Sekda ini eselon I bagian dari kewenangan pusat," sambungnya.

Menurut Riza, penunjukan Marullah sebagai Sekda telah melalui berbagai proses dan tahapan penyaringan yang panjang. Hingga akhirnya, Pemprov DKI Jakarta menerima keputusan dari Presiden Joko Widodo yang memilih Marullah Matali sebagai Sekda selanjutnya.

"Kami, Pak Gubernur, saya, dan jajaran menunggu sejak kemarin dan sudah disampaikan beberapa waktu lalu, saya dan pemerintah pusat melalui tim TPA yang dipimpin Pak Jokowi sudah memutuskan bahwa pak Marullah Matali sebagai Sekda DKI.

"Kami akan menerima apapun keputusan dari pemerintah pusat dan memastikan proses dan kinerja, program-program ke depan bersama Gubernur dan Sekda berjalan baik. Insya Allah bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Riza memastikan tidak ada lagi isu krusial terkait penunjukan Sekda. Sebab, sejak awal kandidat yang memenuhi kriteria Sekda diperkenankan mengikuti tahapan seleksi.

"Tujuannya adalah agar semua mendapatkan kesempatan yang sama, supaya semua bisa belajar dan tidak ada persaingan di internal. Semuanya berkompetisi dilakukan secara sehat dan pada akhirnya terpilih berdasarkan keputusan pemerintah pusat," tukasnya.

BERITA TERKAIT