test

News

Jumat, 18 Juni 2021 13:05 WIB

Mulai Hari Ini, Halte BRT Kuningan Timur Kembali Beroperasi

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai kembali mengoperasikan Halte Bus Rapid Transit (BRT) Kuningan Timur, Jakarta Selatan sejak hari ini, Jumat (18/6/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut surat PPK Pembangunan Prasarana LRT Jabodetabek Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor KA.008/1/20/SPPPP-KA/DIKA/21 tanggal 20 Mei 2021 tentang Pemberitahuan Penyelesaian Pekerjaaan Halte BRT Kuningan Timur dan hasil survey lapangan pada 4 Juni 2021.

Direktur Utama PT TransJakarta, Sardjono Johny Tjitrokusumo menyebut halte tersebut sebelumnya menggunakan halte sementara dalam rangka mendukung pembangunan kereta ringan Light Tail Transit (LRT) Jabodetabek.

"Mulai hari ini Halte Kuningan Timur sudah pindah ke halte permanen. Dan siap untuk beroperasi melayani pra pelanggan,"ujar Johny, melalui keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Johny melanjutkan, dengan beroperasi kembali Halte Kuningan Timur artinya tercatat 5 dari 7 halte BRT yang terdampak proyek LRT Jabodetabek siap dioperasikan kembali.

Ia juga menyebut, semua halte BRT yang kembali beroperasi akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti dengan memasang tanda jarak aman di bangku dan lantai, menyediakan alat ukur suhu tubuh, wastafel portable dan hand sanitizer.

Selain itu, terdapat pula vanding machine untuk pembelian tiket dan top up saldo guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menggunakan fasilitas Wi-fi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte. Harapannya, seluruh pelanggan mendapatkan perjalanan menyenangkan dengan menaiki bus Transjakarta," pungkasnya.

BERITA TERKAIT