News

Jumat, 11 Juni 2021 09:30 WIB

Bertolak ke Jateng, Jokowi Tinjau Bandara Soedirman Hingga Pantau Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Tengah. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana ke Jawa Tengah. Kepala Negara akan melakukan kunjungan kerja ke Purbalingga, Semarang hingga Demak.

"Pagi hari ini Bapak Presiden pertama kali kunker ke Purbalingga, akan melihat perkembangan pembangunan Bandar Udara Soedirman," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Jokowi bertolak ke Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga.

"Presiden akan berangkat bersama rombongan menggunakan ATR 72-600, di mana tentunya kami menyesuaikan dengan kondisi bandara di sana," sambungnya.

Setelah meninjau Bandara Jenderal Besar Soedirman, Jokowi selanjutnya akan menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang.

Sesampainya di Semarang, Presiden kemudian bertolak menuju terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga direncanakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak Presiden sangat memperhatikan perkembangan kondisi Covid di Indonesia, maka secara langsung akan memberikan pengarahan," tukasnya.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

BERITA TERKAIT