test

News

Kamis, 18 Maret 2021 10:40 WIB

Bertolak Ke Sulsel, Jokowi Resmikan Bandara Hingga Tinjau Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Sulawesi Tenggara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menghadiri Munas Kadin. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (18/3/2021) pagi.

Seperti dikutip dari laman presidenri.go.id, Jokowi take off pada pukul 06.30 WIB. Presiden didampingi rombongan terbatas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pejabat yang mendampingi Jokowi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu ada juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Usai tiba di Maros. Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja.

Di Bandara Toraja, Jokowi kemudian melakukan tinjauan fasilitas terminal. Rencananya, Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja dan Bandara Pantar, Kabupaten Alor dengan menandatangani prasasti.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan tinjauan proses vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja. Tinjauan ini dilakukan di Puskesmas Ge'tengan Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan tinjauan proses vaksinasi di Hotel Dalton, Kota Makassar. Setelahnya, Presiden diagendakan akan meresmikan kolam regulasi Nipa-nipa.

BERITA TERKAIT