test

News

Rabu, 10 Maret 2021 09:47 WIB

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Yogyakarta dan Jateng

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Sulawesi Tenggara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menghadiri Munas Kadin. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Lawatan Kepala Negara ini untuk meninjau vaksinasi massal.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (10/3/2021), Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Jokowi akan langsung menuju Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Di tempat tersebut Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang ditujukan bagi seniman dan budayawan Yogyakarta.

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto. Jokowi selanjutnya lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi diagendakan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Selepas itu, Jokowi diagendakan untuk menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjugan ini, Jokowi didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BERITA TERKAIT