test

Regional

Minggu, 6 Juni 2021 11:18 WIB

Bandara Kualanamu Siap Terapkan Tes GeNose Mulai Senin

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Bandara Internasional Kualanamu. (Sumber: instagram.com/otban2).

PMJ NEWS -  Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara akan mulai menerapkan tes pemeriksaan GeNose C19 untuk calon penumpang pada Senin (7/6/2021) esok.

Tes tersebut nantinya akan diterapkan dengan tarif sebesar Rp40 ribu.

"Untuk jumlah bilik dan kapasitas mesinnya, Bandara Kualanamu dapat melayani tes GeNose sebanyak 1.000 orang perhari," ungkap Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kualanamu, Deli Serdang, Heriyanto Wibowo melalui siaran persnya, Minggu (6/6/2021).

Heriyanto menjelaskan, penerapan tes GeNose C19 ini dilakukan sesuai dengan SE Nomor 12/2021. Yaitu, menyediakan satu alternatif tes Covid-19 selain rapid tes antigen dan PCR.

Bandara Internasional Kualanamu. (Sumber: instagram.com/otban2).
Bandara Internasional Kualanamu. (Sumber: instagram.com/otban2).

"Kami memprediksi, jumlah penumpang yang akan melakukan tes GeNose C19 di tahap awal ini sekitar 20-25 persen dari total penumpang yang melakukan perjalanan," imbuhnya.

Lebih jauh, Heriyanto menuturkan implementasi dan pelaksanaan tes GeNose C19 ini dilakukan dengan pengawasan ketat, guna semua prosedur dapat berjalan dengan lancar.

Ia pun berharap, kehadiran tes GeNose C19 dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang.

Sebagai informasi, 100 orang pekerja di Bandara Kualanamu melakukan uji coba tes GeNose C19 selama dua hari pada tanggal 5-6 Mei 2021 di Atrium Lantai I, Bandara Kualanamu.

Hasilnya, terdapat sejumlah masukan yang didapatkan guna melancarkan pelaksanaan tes GeNose C19 pada Senin (7/6/2021) esok.

"Tujuannya yakni memastikan kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM), fasilitas serta pelaksanaan tes GeNose C19 sebagai alat tes Covid-19 untuk para calon penumpang," tukasnya.

BERITA TERKAIT