test

Hukrim

Sabtu, 5 Juni 2021 20:06 WIB

Dua Pelaku Pembobolan ATM di Pamulang Dibekuk Saat Beraksi

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan pria yang melakukan percobaan pencurian mesin ATM di Depok. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan dua pelaku pembobolan ATM. Kedua tersangka yang berinisial RS dan HY ditangkap saat melancarkan aksinya di Universitas Terbuka, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar menyebut keduanya ditangkap oleh petugas keamanan universitas. Mereka curiga dengan gerak-gerik para tersangka melalui kamera CCTV.

Melihat gelagat dua pelaku yang aneh selalu berupaya memalingkan muka dari kamera CCTV, lanjut Iskandar, petugas keamanan yang berjaga malam itu langsung mendatangi ATM dan memergoki mereka tengah mencongkel CPU.

"Modusnya (kedua tersangka) seperti layaknya nasabah ingin mengambil uang saja," ujar Iskandar saat dikonfirmasi, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Iskandar, pelaku datang berbonceng tiga menggunakan sepeda motor. Dua orang masuk ke ATM, sementara satu orang lagi tetap di atas motor sambil berjaga di luar.

"Saat ini kedua pelaku sedang diperiksa, sementara satu pelaku lainnya DPO," kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, para pelaku mengaku telah melakukan pembobolan ATM selama setahun terakhir. Namun, keterangan para tersangka masih akan terus diselidiki.

"(Keterangan para tersangka) masih terus kami dalami," tukasnya.

BERITA TERKAIT