test

News

Jumat, 4 Juni 2021 16:20 WIB

34 Kabid Humas Terima Pembekalan Dasar Kehumasan di Rakernis Humas Polri

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Mengusung 16 Program prioritas Kapolri dalam upaya pemantapan komunikasi publik yang terintegrasi dengan perubahan teknologi modern Police 4.0, Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) 2021.

Rakernis Divisi Humas ini berlangsung selama dua hari, mulai 3-4 Mei 2021, di Denpasar, Bali. Kegiatan ini diikuti 34 Kabid Humas Polda jajaran.

Dalam Rakernis ini para peserta dari 34 Polda mendapatkan pembekalan materi kehumasan yang diberikan nara sumber dari internal maupun eksternal Polri.

Para Kabid Humas 34 Polda mengikuti Rakernis Divisi Humas Polri Tahun Anggaran 2021. (Foto: PMJ News/Nia).
Para Kabid Humas 34 Polda mengikuti Rakernis Divisi Humas Polri Tahun Anggaran 2021. (Foto: PMJ News/Nia).

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan Rakernis ini mengusung tema "Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Divisi Humas Polri yang Presisi di Era Post Truth".

"Ini merupakan tema yang harus kita angkat kerena sejalan dengan program prioritas Kapolri yang ke-13 tentang pemantapan komunikasi publik," ungkap Brigjen Rusdi seperi dikutip dari tayangan Polri TV, Jumat (4/6/2021).

Berbeda dari tahun sebelumnya, menurut Rusdi, Rakernis tahun ini membahas hal-hal yang mendasar dalam menjalin hubungan dengan masyarakat.

"Kami memberikan pembekalan kepada Kabid dan Kasubdit Humas mengenai bagaimana public speaking, membuat satu konten yang kreatif, bagaimana melakukan counter opinion dan lain sebagainya," tuturnya.

"Inilah satu yang mendasar di bidang kehumasan, kami ingatkan lagi kepada para Kabid Humas. Sehingga bidang kehumasan yang dijalankan Polri bisa berjalan baik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT