test

Regional

Selasa, 1 Juni 2021 11:20 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton Vs Motor, Empat Korban Tewas

Editor: Ferro Maulana

Garis polisi di TKP kecelakaan lalin. (Foto: PMJ News/ ilustrasi)

PMJ NEWS - Empat korban tewas dari kecelakaan maut yang melibatkan truk dengan motor yang terjadi di Jalan Raya Danowudu-Dua Saudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Selasa (01/06/2021) dini hari, sekira pukul 00.30 WITA.

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi menjelaskan kecelakaan maut tersebut melibatkan mobil truk tronton Hino warna hijau DB 8238 CF yang dikemudikan Samuel Runtukahu (56), warga Matuari, Bitung.

Sementara itu, sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam-biru tanpa nomor polisi dikendarai Reifandi Porawow (17), yang diboncengi 3 orang yakni Yonathan Walukow (16), Loveli Supit (16), dan Wahyu Monto (21). Seluruhnya tinggal di Ranowulu, Bitung.

Awaludin melanjutkan, sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, dari Dua Saudara menuju Danowudu (utara-selatan).

"Situasi speda motor melintas pada kondisi jalan yang menikung. Kemudian muncul truk dari arah berlawanan yang bergerak agak ke tengah karena kondisi jalan yang kurang lebar. Serta dimensi kendaraan yang lebar. Sehingga menyebabkan kedua kendaraan saling bertabrakan,” tuturnya.

Masih dari keterangan Kasat Lantas, benturan cukup keras menyebabkan pengendara sepeda motor beserta tiga pembonceng terjatuh.

Tragis, dua korban meninggal dunia di TKP. Berikutnya, dua korban lainnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

"Kita sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti kendaraan serta pengemudi truk. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. 

BERITA TERKAIT