test

News

Jumat, 21 Januari 2022 11:05 WIB

Polri Turunkan Tim Analisis Selidiki Kecelakaan Maut di Balikpapan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Tabrakan beruntun tewaskan 5 orang. (Foto: PMJ/CCTV).

PMJ NEWS - Polri akan menerjunkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA) dalam kasus kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022) pagi tadi.

"Nanti dari Mabes Polri, Korlantas Polri akan menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analisis) untuk turun ke TKP," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Dedi menyatakan, tim TAA akan menyelidiki langsung kasus kecelakaan maut yang menewaskan lima orang pengendara tersebut. Termasuk untuk mengetahui penyebab pasti insiden itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberi keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberi keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)


"Sebagai back-up tim, untuk proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan itu yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat kecelakaan tersebut lima orang pengendara tewas ditempat dan belasan lainnya mengalami luka.

"Yang meninggal dunia 5 orang, kemudian yang luka berat itu yang kritis satu dan mengalami luka ringan 13," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Para korban luka saat ini sudah dilarikan ke tiga rumah sakit berbeda, masing-masing RS Khanujoso, RS Beriman dan RS Ibnu Sina.

BERITA TERKAIT