test

Olahraga

Selasa, 25 Mei 2021 07:01 WIB

'Terpeleset' di Laga Terakhir Serie A, Napoli Resmi Pecat Gennaro Gattuso

Editor: Ferro Maulana

Gennaro Gattuso. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Karena skuad Napoli hanya bermain di Liga Europa musim depan, berdampak langsung dengan karier Gennaro Gattuso. Gattuso secara resmi dipecat dari jabatannya sebagai allenatore Il Partenopei.

Ya, Napoli terpaksa gigit jari usai dipastikan gagal meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Hal itu terjadi usai Dries Mertens dan kawan-kawan gagal menang di laga pamungkas Liga Italia akhir pekan ini.

Padahal, sebelum memainkan laga di pekan ke-28 pekan terakhir digelar, Napoli berada di peringkat tiga dengan 76 poin, di bawah AC Milan yang unggul head to head, serta di atas Juventus, yang punya 75 poin.

Namun, saat kedua rivalnya menang, Napoli justru terpeleset di Serie A.

Partenopei hanya bisa bermain imbang melawan Hellas Verona di Stadion Diego Armando Maradona pada laga pamungkas di giornata ke-38 Serie A Italia, Senin (24/5) dini hari WIB.

Gol Amir Rrahmani dibalas Marco Davide Faraoni, dan skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Sedangkan, di laga lainnya, Milan berhasil Atalanta 2-0, dan Juventus menghempaskan Bologna 4-1.

Hasil itu menjadikan Milan naik ke peringkat dua dengan 79 poin, diikuti Atalanta dan Juventus di posisi tiga dan empat, yang sama-sama punya 78 poin.

Adapun Napoli, tambahan satu poin cuma membuat Dries Mertens dkk mengoleksi 77 poin, turun ke urutan lima karena disalip Juventus.

Tak lama berselang, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengumumkan pemecatan Gattuso sebagai pelatih sekaligus mengucapkan salam perpisahan melalui sosial media Twitter.

“Rino (Gatusso) tersayang, aku senang bisa menghabiskan dua musim bersamamu. Terima kasih atas pekerjaan yang kamu lakukan, aku harap kamu sukses ke mana pun kamu akan pergi. Peluk juga untuk istrimu dan anak-anak,” tulis Laurentiis.

Untuk diketahui, Gennaro Gattuso sendiri ditunjuk menangani Napoli pada awal musim 2019 lalu menggantikan Carlo Ancelotti.

Bersama Napoli, Gattuso mampu mencatatkan 46 kemenangan, 13 imbang, dan 22 kekalahan dari total 81 laga yang dimainkan. Gelar Coppa Italia musim kemarin jadi satu-satunya trofi yang bisa dipersembahkan Gattuso buat Il Partenopei.

BERITA TERKAIT