test

News

Kamis, 20 Mei 2021 12:35 WIB

Swab Test di Cikarang Timur, Polisi Temukan 2 Pemudik Reaktif Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Lokasi swab test di Cikarang Timur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan pengamanan arus balik dan tes kesehatan berupa swab antigen secara gratis untuk pemudik yang kembali lagi ke Jakarta.

Kegiatan ini digelar di Depot NCS Jalan Raya Pantura Kampung Kosambi, RT 001/001 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Kemudian, bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Cikarang Timur, TNI-Polri melaksanakan kegiatan jemput warga (door to door) di rumah, yang selesai mudik untuk diadakan tes swab antigen secara gratis, hari ini Kamis (20/05/2021).

Kegiatan yang berlokasi di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) Desa Jati Reja ini dipimpin langsung Wakapolsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi AKP Agus Suganda S.H bersama unsur terkait.

“Kegiatan ini melibatkan, TNI - Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Dishub, Satpol PP, dan BNPB. Dan kegiatan ini sudah berjalan selama empat hari, dimulai dari hari Minggu (17/5/2021),” ujar AKP Agus saat dikonfirmasi, di lokasi.

“Pemudik yang melaksanakan swab antigen berjumlah 640 orang dari pukul 08.00 s/d 00.00 WIB. Dan, pada pukul 14.30 WIB, 2 orang pemudik asal Cilacap dinyatakan reaktif dan langsung dirujuk ke Wisma Atlet untuk dilakukan isolasi mandiri,” ujarnya menambahkan.

”Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan kita harapkan kepada warga yang habis mudik untuk tetap melakukan isolasi mandiri walaupun mayoritas hasilnya negatif,” tambahnya. 

BERITA TERKAIT