test

News

Selasa, 11 Mei 2021 14:55 WIB

Polisi Ringkus Empat Provokator yang Terobos Barikade Penyekatan di Bekasi

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Bekasi dan jajarannya mengecek langsung Pos Penyekatan perbatasan Kedungwaringin-Karawang. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi berhasil meringkus empat orang pemudik kendaraan roda dua, yang diduga menjadi provokator menerobos barikade titik penyekatan di pos Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/5/2021) dini hari tadi.

"Keempat orang yang diamankan ini merupakan provokator para pemudik lainnya, agar mau menerobos barikade petugas yang ada di pos penyekatan," ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, di Kedungwaringin, Selasa (11/5/2021).

Diketahui, kejadian penerobosan ini kembali terulang ketika para pemudik tidak dapat menunjukkan syarat melakukan perjalanan ke luar daerah. Kemudian, mereka berkumpul di bahu jalan meskipun sudah diminta petugas untuk pulang.

"Permintaan petugas untuk pulang kembali tidak didengar, justru mereka terus menyembunyikan klakson dan teriak-teriak dan meminta para pemudik lainnya putar arah menuju kampung halamannya," imbuh Hendra.

Dalam hal ini, kondisi terus menerus tidak kondusif dan polisi pun akhirnya mengamankan beberapa orang yang dianggap memprovokasi.

"Kemudian empat orang tersebut dibawa ke posko penyekatan, didata dan akhirnya diberikan pembinaan," lanjutnya.

Sementara itu, diketahui para pemudik terus berdatangan dan berhenti di bahu jalan. Aparat kepolisian pun terus berusaha mengatur arus lalu lintas dan meminta pemudik untuk putar arah.

Dalam beberapa kali, karena kepadatan pemudik, polisi pun akhirnya mengalah dan melakukan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan dan kerumunan pemudik.

BERITA TERKAIT