test

News

Selasa, 11 Mei 2021 18:35 WIB

Pemerintah Pastikan Warga Lolos Mudik Bakal Jalani Karantina

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan warga yang lolos mudik pada masa larangan 6-17 Mei akan menjalani karantina di kampung halaman.

"Yang datang juga akan kita tangani, kita urus betul, kita karantina. Akan percuma saja nanti mudiknya (karena jalani karantina)," kata Muhadjir dalam keterangan, Selasa (11/5/2021).

Untuk tempat karantina dan pembiayaan yang diperlukan, Muhadjir mengatakan telah meminta jaminan kepada Kementeria Desa dan Kementerian Dalam Negeri.

Hal ini dilakukan, menurut Muhadjir, sebagai bukti pemerintah tidak main-main menerapkan larangan mudik di tengah pandemi.

"Jadi ini tidak main-main pemerintah memperketat mudik, sampai tujuan akhir dari mereka yang nekat mudik," ucap Muhadjir.

Sejak jauh hari, pemerintah telah berkoordinasi agar Satgas Covid-19 bersiaga mulai dari tingkat dusun, kelurahan hingga kabupaten/kota.

Satgas di tiap daerah, kata Muhadjir, juga telah menyediakan tempat karantina bagi pemudik yang nekat sampai di kampung halaman. 

BERITA TERKAIT