test

News

Jumat, 7 Mei 2021 12:20 WIB

Dua Gudang Plastik di Cakung Terbakar Pasca Ditinggal Mudik

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kebakaran gudang plastik di Cakung, Jakarta Timur. (Foto:PMJ News)

PMJ NEWS - Kebakaran terjadi di dua gudang plastik yang berlokasi di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5/2021). Saat terjadi kebakaran, dua gudang tersebut dalam keadaan ditinggal oleh pemiliknya untuk mudik Lebaran 2021.

“Kebakaran terjadi di Jalan Inspeksi Cakung Drain RT 01/09, Cakung Barat sekitar pukul 05.00 WIB. Yang terbakar merupakan dua gudang plastik milik H. Joko dan Hj. Haryati yang sedang mudik ke kampung,” ungkap Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, Jumat (7/5/2021).

Kebakaran menghanguskan dua gudang plastik di Cakung, Jakarta Timur. (Foto:PMJ News)
Kebakaran menghanguskan dua gudang plastik di Cakung, Jakarta Timur. (Foto:PMJ News)

Sementara itu, Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan kebakaran dua gudang plastik yang tengah ditinggal pemiliknya tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Lapak tersebut sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya, dan dicurigai penyebabnya karena korsleting listrik dari dalam gudang. Warga yang melihat pun mengatakan api sangat cepat membesar,” ungkap Gatot melalui keterangannya.

Lebih lanjut, kebakaran gudang seluas 300 meter tersebut pertama kali diketahui dari laporan warga, setelah sholat subuh. Dalam hal ini, sebanyak tujuh unit pompa dan 35 personel dikerahkan untuk memadamkan api, yang baru berhasil dipadamkan pukul 07.09 WIB.

Diketahui, atas peristiwa kebakaran dua gudang plastik tersebut pemilik ditaksir mengalami kerugian hingga Rp500 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

BERITA TERKAIT