test

News

Selasa, 27 Juli 2021 09:20 WIB

Gudang Gas dan Mebel di Kembangan Terbakar, Kerugian Capai 1 Miliar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kebakaran di Gudang dan Mebel kawasan Kembangan, Jakbar. (Foto : PMJ/Humas Jakfire).

PMJ NEWS - Kebakaran melanda sebuah gudang Gas dan mebel yang berlokasi di Jalan Teratai 5 RT 02/RW 10, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (27/7/2021). Dugaan sementara penyebab kebakaran yakni adanya kebocoran gas di gudang tersebut.

"Yang terbakar gudang gas dan warung serta beberapa lapak barang bekas," ujar  Kasi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jakarta Barat, Eko Sumarno, Selasa (27/7/2021).

Eko menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Dibutuhkan waktu tiga jam hingga api berhasil dipadamkan di gudang tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Sementara, nilai kerugian akibat kebakaran gudang gas ini mencapai miliaran rupiah.

"Kebakaran sangat besar dan luas sekitar 1.000 meter, sementara kondisi sumber air sangat jauh. Kerugian sekitar Rp1 miliar," lanjutnya.

Diketahui, informasi mengenai kebakaran ini pertama kali diunggah melalui akun Instagram @humasjakfire. "Selasa (27/7/2021) kebakaran gudang di Jalan Teratai 5 RT 2 RW 10, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Saat ini sudah ditangani pihak kepolisian," tulis keterangan akun tersebut.

BERITA TERKAIT