test

News

Kamis, 6 Mei 2021 14:35 WIB

Kerumunan di GT Cikarang Barat, Polisi: Sudah Kondusif dan Lalin Lancar

Editor: Fitriawan Ginting

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol sambodo Purnomo Yogo. (Foto:PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

PMJ NEWS - Beredar sebuah video yang menunjukkan kerumunan karyawan sebuah pabrik memprotes akibat tidak bisa melintas di Gerbang Tol Cikarang Barat, Kamis (6/5/2021).

Di video berdurasi 29 detik itu sejumlah pekerja pabrik dengan seragam kemeja berwarna biru muda menunggu antrean bus yang terhenti karena tidak bisa melintas.

Disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, situasi tersebut sudah diatasi dengan baik. Menurutnya sejumlah karyawan pabrik itu ingin berangkat kerja dan terhambat oleh situasi yang ada di lokasi. Ia memastikan bahwa itu bukan pemudik.

"Sudah diatasi dengan baik. Protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek. Sekarang sudah normal kembali," terang Kombes Pol Sambodo Purnomo, Kamis (6/5/2021).

Dijelaskan Sambodo, hal itu terjadi akibat adanya crossing dengan kendaraan yang terjaring dalam penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

"Karena GT Cikarang barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik. Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar," ungkap Sambodo Purnomo.

BERITA TERKAIT