logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 6 Mei 2021 07:38 WIB

Serba Bisa, Kapolri Beri Reward Sekolah Perwira ke Bhabinkamtibmas

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News).
Keterangan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Polri telah meluncurkan aplikasi Binmas Online System V2, Rabu (5/5/2021). Peluncuran tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peluncuran itu Kapolri Listyo Sigit memberikan reward kepada seorang Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja Bripka Dodi Setiawan.

Bripka Danu Setiawan sukses menarik perhatian Kapolri dan mendapatkan sekolah perwira gratis tanpa tes dari orang no satu di kepolisian tersebut.

Peluncuran aplikasi Binmas Online System V2, yang dihadiri Kapolri beserta jajarannya. (Foto: PMJ News).
Peluncuran aplikasi Binmas Online System V2, yang dihadiri Kapolri beserta jajarannya. (Foto: PMJ News).

Dalam pembukaan acara Binmas Online System V2, Listyo Sigit mengungkapkan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang luar biasa serta serba bisa.

Bahkan Listyo Sigit memuji bila Bhabinkantibmas adalah polisi yang paling cerdas. Tak heran, sangking bangga dengan anak buahnya, Listyo Sigit memberikan penghargaan sekolah perwira gratis kepada Bripka Danu Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja.

"Bhabinkantibmas adalah polisi yang paling cerdas. Dia bisa apa saja bahkan bisa menjadi guru," tutur Listyo Sigit.

Sementara, Bripka Danu Setiawan yang dihubungi melalui sambungan telepon mengaku sangat senang dan sempat terharu ketika ditawarkan Kapolri untuk mengikuti sekolah Perwira tanpa tes.

Menurut ia, ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Apalagi untuk mengikuti sekolah perwira yang banyak sekali saingannya. Jangankan untuk mengikuti, untuk bermimpi menjadi perwira saja menurutnya tidak pernah terlintas dibenaknya.

Meski begitu, takdir berkata lain, penjabarannya di hadapan sang Jenderal membuat pimpinannya itu jatuh hati. Danu akhirnya ditawarkan sekolah gratis dan tanpa tes..

"Alhamdulilah, tidak pernah terbayangkan sama saya sebelumnya. Usai penjabaran saya ditawarkan sekolah gratis untuk perwira," pungkas Danu.

3 Perwakilan Bhabinkamtibmas

Di kesempatan yang sama, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, M.Si menuturkan, sebagai mana fungsi Bhabinkamtibmas didepankan untuk menjaga/mewujudkan situasi aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya kejadian yang berdampak menjadi gangguan nyata.

Kemudian, Bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan sambang dan patroli terhadap masyarakat oleh personel Bhabinkamtibmas serta melaporkan ke aplikasi Binmas Online System sesuai kriteria yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

Khusus di acara ini, menampilkan video conference terhadap perwakilan Bhabinkamtibmas bersama Kapolri yang mana memunculkan tiga perwakilan personil Bhabinkamtibmas dari Provinsi Kepri, Kalteng dan Timika.

Perwakilan Bhabinkamtibmas Polda Kepri diwakili oleh Bripka Danu Setiawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Baloi Indah Personil Polsek Lubuk Baja.

Dan, atas penjabarannya terhadap kondisi penyebaran covid-19 di Kota Batam, Bripka Danu Setiawan dapat menjelaskan dengan baik dan benar sehingga Kapolri memberikan penghargaan berupa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kepada Bripka Danu Setiawan.

BERITA TERKAIT