test

News

Selasa, 4 Mei 2021 12:05 WIB

Cegah Klaster Pasar, Kominfo Ajak Masyarakat Belanja Online

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi belanja online aman. (Foto:PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kasus kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta beberapa waktu lalu menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika memberi alternatif kepada masyarakat untuk berbelanja di marketplace.

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Gunawan mengatakan berbelanja secara online dapat mencegah terjadinya kerumunan sekaligus tetap menggenjot pertumbuhan ekonomi.

"Kita mengharapkan warga untuk bijak. Meskipun THR sudah cair dan berbelanja jelang Lebaran adalah tradisi tiap tahun, namun penularan Covid-19 juga masih mengkhawatirkan. Solusinya, tidak usah ke pasar, cukup berbelanja menggunakan teknologi saja, semua sudah tersedia sekarang di marketplace," kata Gunawan dalam keterangan pers, Selasa (4/5/2021).

Gunawan berharap masyarakat Indonesia belajar dari kejadian di India. Ia khawatir penularan Covid-19 akan terjadi secara massif jika warga tetap berkerumun di pusat-pusat perbelanjaan, tanpa menjalankan prokes yang ketat.

Kebijakan larangan mudik dari pemerintah, kata Gunawan sebaiknya juga dipatuhi masyarakat dengan tidak berbondong-bondong ke pusat-pusat perbelanjaan.

BERITA TERKAIT