test

News

Kamis, 29 April 2021 13:35 WIB

Pemerintah Pastikan Beasiswa dan Rumah untuk Keluarga Prajurit KRI Nanggala

Editor: Ferro Maulana

Jokowi menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Presiden RI Joko Widodo menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara kembali menyampaikan duka cita secara langsung kepada keluarga korban. Penghargaan akan diberikan kepada prajurit yang gugur itu.

Jokowi menegaskan setiap awak kapal akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Selain itu anak dari awak KRI Nanggala juga bakal mendapatkan beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi.

"Untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan kepada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar rapi," terang Jokowi menegaskan, di Hanggar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Jokowi bersama Panglima TNI beserta jajarannya menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: PMJ News)
Jokowi bersama Panglima TNI beserta jajarannya menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: PMJ News/ Setpres)

Selain itu, pemerintah juga akan membangunkan rumah bagi para keluarga korban KRI Nanggala 402. Adapun untuk lokasi rumahnya, Presiden memberikan kebebasan kepada para keluarga korban untuk menentukan.

"Nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo, atau di tempat lain," tutur Jokowi.

Turut hadir dalam acara silahturahmi dengan keluarga prajurit KRI Nanggala 402 di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR Ir. Mochamad Basuki Hadimoeljono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Jokowi bersama Panglima TNI beserta jajarannya menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: PMJ News)
Jokowi bersama Panglima TNI beserta jajarannya menemui keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: PMJ News)

Untuk diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo bersilaturrahmi dengan keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang yang gugur bersama Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Presiden Jokowi langsung disambut oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasal beserta segenap pejabat lainnya dan rombongan langsung menuju Hanggar Lanudal Juanda untuk bertemu dengan perwakilan keluarga korban KRI Nanggala 402 yang gugur di Perairan Bali.

BERITA TERKAIT