test

News

Rabu, 28 April 2021 06:24 WIB

Polresta Bandara Soetta Gelar Lomba Adzan, Berikut Para Pemenangnya

Editor: Ferro Maulana

Para pemenang lomba azhan di Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Dalam rangka Festival Ramadhan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di bawah kepemimpinan dan arahan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, telah digelar lomba adzan di aula lantai 5 Mapolresta Bandara Soetta bersama stakeholder Bandara Soetta.

Pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan dibuka dan ditutup oleh Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Yessi Kurniati, yang didampingi Kasatbinmas R. Sigit Kumono, S.H. beserta anggota.

"Festival Ramadhan ini salah satunya yaitu lomba adzan dengan para pesertanya dari stakeholder bandara Soetta dari ruang lingkup Kombata (Komunitas Bandara Soetta)," tutur Yessi, Rabu (28/4/2021).

Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba azhan di Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).
Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba azhan di Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).

"Kegiatan ini sangatlah Positif di Bulan Ramadhan selain sebagai silaturahmi juga bentuk sinergitas pemersatu antara stakeholder satu sama lain," urainya melanjutkan.

Adapun peserta lomba adzan sebanyak 14 instansi dari Kombata yakni dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama; Balai Besar Karantina Pertanian Soetta; Balai Besar Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

Selain itu, juga hadir Airport of Security PT. AP II BSH; Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Soetta; Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara; Badan Pertolongan dan pencarian orang (tidak hadir); dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soetta.

Kodim 0506 Tangerang; Kantor Bea dan Cukai Soetta; PT GMF AeroAsia, dan Polresta Bandara Soetta.

Sementara itu, para pemenang lomba adzan akan diseleksi oleh tim penilai. Antara lain, AKP Sutrisna, SH dari Polresta Bandara Soetta ,Ustad H. Komarudin dari Al Furqon, KH. Jaya Sukmana, Lc, MA dari Yayasan Bayt El Samaa Masjid Raya Nurul Barkah Bandara Soetta.

Para Pemenang Lomba Azhan

Tim penilai telah menyeleksi juara 1 Fadhli Yumihardi dari PT. GMF AeroAsia; juara 2 yakni Alimufin dari Balai Besar Karantina Pertanian Soetta; dan juara 3 adalah Sertu Mukry dari Kodim 0506/Tangerang.

Hadiah dari lomba adzan untuk juara 1 Rp. 2.000.000, beserta trophy; juara 2 Rp 1.500.000 beserta trophy; juara 3 Rp 1.000.000 beserta trophy.

Seluruh perwakilan yang hadir juga akan diberikan piagam sebagai peserta lomba adzan pada bulan Ramadhan 1442 H di Mapolresta Bandara Soetta.

"Takjil dan 30 box nasi di sediakan untuk seluruh peserta dan pendamping untuk berbuka puasa," ujar Yessi.

"Guna kelancaran kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku guna memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

BERITA TERKAIT