test

Hukrim

Kamis, 22 April 2021 18:05 WIB

Polri Akan Periksa Keluarga dan Kerabat Jozeph Paul Zhang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Kepolisian berencana untuk memeriksa pihak keluarga dan kerabat dekat dari tersangka kasus penistaan agama, Jozeph Paul Zhang yang kini tengah diburu. Sampai sejauh ini tersangka diketahui tengah berada di Jerman.

“Iya, pemeriksaan terhadap orang terdekatnya ya. Kemungkinannya bisa juga pihak keluarga,”ungkap Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Rusdi pun menerangkan, pemeriksaan terhadap pihak keluarga hingga kerabat ini dilakukan untuk menggali keterangan terkait dengan dugaan perbuatan pidana dari Jozeph Paul yang mengaku nabi ke-26 tersebut.

Namun, sampai berita ini diturunkan, Rusdi enggan menjelaskan kapan pemeriksaan tersebut akan dilakukan. “Prosesnya nanti akan tetap berjalan di Bareskrim Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Rusdi, tim penyidik kepolisian masih terus menunggu hasil permohonan penerbitan red notice dari Interpol pusat yang ada di Lyon, Prancis. Sebab, melalui red notice, pergerakan Jozeph untuk berpindah negara jadi lebih terbatas.

“Ini kan sebagai bentuk antisipasi jika yang bersangkutan melakukan upaya-upaya lain. Jadi, dengan adanya red notice itu akan sangat berguna untuk menyelesaikan kasus dari JPZ,” jelasnya.

BERITA TERKAIT